Sabtu, 03 April 2010

Penarikan Kesimpulan Secara Tidak Langsung

Nama : Deris Kharisma
Kelas : 3EA03
Npm : 10207278
Matkul: B.Indonesia 2



Penarikan Kesimpulan Secara Tidak Langsung :
a. Silogisme Kategorial
1. Semua pengusaha adalah wajib pajak
Aburizal Bakrie adalah pengusaha
Jadi, Aburizal Bakrie adalah wajib pajak

b. Silogisme Hipotesis
1. Jika baju basah dijemur, kering
Baju basah dijemur
Jadi, baju basah kering

c. Silogisme Alternatif
1. SBY adalah seorang Presiden atau Dokter
SBY adalah seorang Presiden
Jadi, SBY bukan seorang Dokter

d. Entimen
1. Semua TKW yang disiksa di Malaysia adalah orang Indonesia
Juminten adalah seorang TKW yang disiksa
Jadi, Juminten adalah orang Indonesia
E : Juminten adalah orang Indonesia, karena Juminten seorang TKW yang disiksa

e. Rantai Deduksi
- Semua coklat enak rasanya
Saya diberi coklat
Jadi saya menerimanya
- Sebab saya suka coklat
Karena coklat enak rasanya
- Saya sering memakan coklat
Ternyata coklat memang enak
Jadi saya selalu memakan coklat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar